FORGOT YOUR DETAILS?

UNIM-CORT INDONESIA AGUSTUSAN 2016

/ / Kegiatan Mahasiswa, Uncategorized

Tiga peristiwa menggembirakan akan berlangsung secara bersamaan. Masing-masing adalah:

  1. Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-17,
  2. Penerimaan beasiswa dari PT Cort Indonesia kepada 20 (dua puluh) mahasiswa Universitas Islam Majapahit, dan
  3. Peluncuran Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Musik dan Paduan Suara Universitas Islam Majapahit.

Menyambut penuh syukur kepada Tuhan dan terima kasih khususnya kepada PT. Cort Indonesia, maka Universitas Islam Majapahit merangkum ketiga peristiwa menggembirakan tersebut dalam seperangkat kegiatan simultan, melibatkan tidak hanya sivitas akademika dan PT. Cort Indonesia, tetapi juga para seniman dan masyarakat secara luas.

 

Tempat dan Waktu Kegiatan

Kegiatan ini dilaksanakan di Halaman Parkir Rektorat Universitas Islam Majapahit, tanggal 18 Agustus 2016, Jam 09.00 – 11.30 WIB.

 

Sehubungan dengan harapan agar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Musik dan Paduan Suara Universitas Islam Majapahit lebih mengedepankan seni musik dan paduan suara dengan pesan mendidik serta berani membuat dan menampilkan karya sendiri, maka dihadirkan seorang seniman dan satu kelompok musisi yang setia jalur berkesenian mereka, yaitu:

antok

Antok Yunus, musisi yang sebenarnya multi-talenta, memilih gitar sebagai sahabat sepanjang hari dan malamnya. Pelajar gitar mandiri, sangat luwes dalam menyesuaikan diri dengan aliran musik apa pun, tetapi lebih terpaut hatinya kepada balada. “Dekat dengan sastra, dan bernapas dalam berpesan”. Begitu kurang-lebih tafsir atas obrolan berteman kopi di berbagai kesempatan. Tak heran bila kehadirannya dalam temu cabang kesenian lain, khususnya sastra dan lukis, bukan sekedar pengiring, tetapi penafsir piawai atas kedua cabang kesenian itu. Lukisan, puisi dan musiknya menampak jelas bersenyawa pada album-album Antok Yunus bersama Abia Kana dalam kelompok Swara Akustik. Kini, sementara Abia Kana harus bertugas di kota lain, Antok Yunus bisa bermusik bersama siapa pun maupun tanpa siapa pun, kecuali pendengarnya.

hanskerta

Hankestra, beranggota vokalis dan gitaris Han Farhani, gitaris Feri H. Said, bassis Hamdan Arrasyid, serta perkusionis dan peniup harmonika Leon Nauval Lolang. Terbentuk November 2014, Hankestra lebih nyaman memainkan perkakas akustik dengan warna musik ballada, blues dan sejenisnya. Persaudaraan, cita-cita, dan nasib-baik adalah tiga nilai utama yang menautkan mereka. Selain giat berlatih dan bermusik, personel kelompok ini juga suka ngopi di suatu tempat berinisial GT.

 

Selain akan menampilkan karya masing-masing, Antok Yunus dan Hankestra juga akan berkolaborasi spontan, baik antar mereka berdua maupun dengan partisipan dari sivitas akademika Universitas Majapahit.

Susunan Acara:

  • Pembukaan
  • Sambutan Yayasan, Rektor dan Perwakilan Cort Indonesia
  • Nomor Pembuka Hankestra
  • Nomor Pembuka Antok Yunus
  • Peluncuran UKM Musik dan Paduan Suara
  • Penyerahan Simbolik Beasiswa Cort Indonesia
  • Pentas Tunggal dan Kolaborasi
  • Nomor Penutup Hankestra
  • Nomor Penutup Antok Yunus
  • Doa Penutup
TOP